Nami Island (Hari ke 6)

05.21.00 wulan_YS 0 Comments

Tadinya Schedule saya dan mbk dhila hari ini (22/03/12) adalah ke MT.Sorak , rencana nya sih kita mo nginep dsana barang sehari. Tapi pas hari H rasanya kok males ya keluar kota seoul , mungkin karena stamina udah mulai drop kami memutuskan jalan yang nggak jauh dari seoul atau pun dalam kota nya, pikir punya pikir kenapa ngga ke Nami Island,  saya tidak memasukkan Nami dalam daftar itin, untuk kalangan pencinta K Drama Nami Island bukan lah nama asing, karena pulau itu merupakan salah satu lokasi syuting drama WINTER SONATA , semenjak drama ini populer Nami merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi kalo anda ke korea. Banyak pertimbangan dan telat mikir mengakibatkan telat nya kami berangkat dari GH menuju Nami, perjalanan kami di mulai pukul .00 KST (telat banget ya?) , menurut info dari pengelola GH perjalanan dari Hongdae menuju Nami sekitar 2 jam an.. Unfortunately karena kita ngga persiapan sebelumnya , jadi aja buta jalan ke nami, hanya dapat gambaran kasar dari pengurus GH dan hasil tanya sana sini , dan ini memakan waktu lebih lama menuju lokasi, di tambah pula kami ber 2 hampir nyasar di karena kan pergantian stasiun (yang saya lupa nama nya) , pas nyampe di salah satu stasiun dimana kami harus berganti dari subway ke korail, disana lah trouble mulai terjadi, petunjuk stasiun yang rancu membuat kami bingung, nanya petugas tapi beliau ngga ngerti bahasa inggris, sudah beberapa orang yang kami tanya tp tetep ngga ada yg ngerti bahasa inggris T_T  dan kebanyakan orang -orang yang kita tanya ngga tau NAMI, OMG kok bisa ya? tp coba deh kasih tunjuk peta , pada ngerti ngangguk-ngangguk tp bingung mereka nya jawab gimana, ternyata pelafalan saya salah, seharusnya kami menyebut nama lengkap yaitu "namisoem " sampe dimana akhirnya orang kesekian yang kami temui yang ternyata satu arah, disanalah kami mendapat pencerahan, pada saat itu penumpang ngga terlalu rame, boleh di bilang hanya di isi 5 orang penumpang termasuk kami ber 2, perjalanan lumayan memakan waktu, cukup buat saya untuk take a nap

How to get to nami from hongik station :
Duration : 1 hour 53 Minutes
Stop : 27 Station
Transfer : Wangshimni Station Line 2 and sangbong station (Jungang Line)
Route  : hongdae station, line 2 --> wangshimni station line 2 --> sangbong station (jungang line)--> gapyeong Station (Gyeonchun Line)

source  : budgettravel2korea

Saat Berada di subway atau pun transportasi umum yang ada di korea saya sangat senang memperhatikan habbit orang-orang yang ada di dalam nya, most of them bener-bener cuek sama keadaan sekitar, ada yg baca buku or nonton or chatingan or browsing sambil berdiri, ada jg yang kissing live.. ahahahahahha.. dengan memperhatikan keadaan sekitar ngga berasa udah nyampe aja ke lokasi tujuan (jangan ampe ketiduran kalo lagi di subway, pernah saya, daniel dan mbk dhila ketiduran dan akhirnya stasiun tujuan kami kelewat T_T ). se sampe nya di Gapyeong Station, kami berdua pun buru-buru nyari taxi, enak nya sih jalan kaki atau naik bus (biar hemat) tapi karena kami nyampe nami udah jam 3 sore udah gak ada waktu lagi untuk menikmati perjalanan, jarak dari stasiun menuju dermaga Nami gak terlalu jauh hanya bekisar 1,5 KM atau 5menit naik taxi , untuk menuju pulau nami dari dermaga kita naik ferry hanya , untuk mencapai pulau hanya butuh waktu 4-5 menit, eits jangan lupa sebelumnya beli tiket seharga 8000won.

Pemandangan Luar kereta menuju nami

Dermaga Menuju Nami
Ferry

Gerbang Pulau Nami

Tourist Information Center
 sesampainya di Nami anda bisa melihat papan nama dan informasi berbagai negara , eh di ferry juga loh, ada bendera dari berbagai macam negara, of course ada bendera indonesia juga, pulau nami memang indah , tenang banget kalo honeymoon disana.. saya berasa ngenes, di tempat seindah itu alangkah romantisnya kalo saya pergi bareng pasangan *sob *sob .. untuk mengelilingi pulau nami bisa pake sepeda atau pun jalan kaki, saya lebih memilih opsi kedua, karena saya memang senang berjalan kaki dan sekaligus menikmati pemandangan sekitar serta tak lupa untuk mengabadikan momen , pulau ini cukup luas, cukup bikin kaki gempor juga. Puas ngider ngga berasa perut udah terasa laper, no wonder udah jam 16.00 KST dan 14.00 waktu indonesia barat, udah waktunya makan siang, saya pun memutuskan untuk makan dulu di rest area,
Rest Area Nami

Makan siang kali ini kami memilih menu Samgyetang (Ayam yang berisi gingseng) herbal, samgyetang berguna untuk mengembalikan stamina, cocok banget nih buat nambah energy untuk perjalanan yang tersisa, ada kejadian unik menurut saya, pada saat menuju rest area, dari kejauhan saya melihat keramaian , dikirain ada apa, eh tau nya pada ngerumunin bebek, apa bagusnya bebek ya? kek nya di korea jarang banget ada bebek, jadinya ngeliatin bebek main adalah hal yang langka bagi mereka, di indonesia jangan di tanya, udah gak aneh.

samgyetang with herbal medicine

berbagai macam jenis kimchi
 dan untuk kesekian kali nya kami ber 2 di pandang aneh sama yang punya resto, untuk 1 porsi samgyetang kami makan ber 2, porsi makan orang korea memang luar biasa , 1 ekor ayam ini di habisin sendiri normal nya.

Ice cream For dessert

setelah kenyang, kami pun melanjutkan mengelilingi nami, saya nemuin semacam cottage di pinggir danau.. bener-bener romantis, seperti drama-drama yang saya tonton

This Beautifull Scenery

Coba di sebelah saya ada ehem ehem

Eh finaly ini nih highlight nya Poster cast of Winter Sonata

Cast Cewe nya berubah

Hari beranjak sore, udah waktunya saya dan mbk dhila pulang, kami ngga mau ketinggalan kereta terakhir, dan buru-buru nyari taxi dan sayang nya sarung tangan saya ketinggalan di taxi T_T saking buru-buru nya, bukan apa-apa pada saat itu dingin nya ampunnnn.. dan saya cuma bawa light jacket.
nyampe di hongik station saya sempetin dulu beli makan malam di family mart, menu makan malam kali ini adalah seafood with rice, kalo kamu ngga punya pilihan lain untuk makan , di family mart banyak makanan cepat saji (tinggal di panasin d microwave), bagi yang muslim jangan takut, kamu bisa nanya makanan nya mengandung B2 atau engga, untuk aman nya sih mendingan milih seafood aja, eh ada yang jualan nasi instant juga loh, sebelumnya dari rumah saya sudah nyetok amunisi selama di korea yaitu sy bawa mie instant beserta rendang kering yang bisa tahan 3 bulan, jadi kalo ngga ada pilihan makanan lain, ini bisa jadi opsi saya untuk makan. so be prepared

nyampe di GH ternyata ada kiriman buat saya dari Kisoo Lee Oppa.. saya kenal sama oppa ini melalui hyori int forum, kisoo oppa ngirimin saya harddisk yang isi nya video lee hyori dari mulai debut sampe sekarang, what a nice guy.. pada saat itu sy memang HYORISH (lee hyori fans). Sayang nya sy ngga bisa bertemu langsung dengan beliau, lain kali kalo saya ke korea lagi saya akan menyempatkan waktu berkunjung untuk bertemu beliau..