Seoul Second Day Part 2

21.18.00 wulan_YS 0 Comments

Second Day Part 1 Is Here

Kenyang makan gurita setengah mateng yang saya ngga kenal nama nya, kami pun melanjutkan perjalanan menuju deoksugung Palace,

Deoksugung Palace Located at the corner of Seoul's busiest downtown intersection, Deoksugung Palace is famous for its elegant stone-wall road. It is also the only palace that sits alongside a series of western style buildings that add to the uniqueness of the surrounding scenery. Deoksugung Palace originally belonged to Wolsandaegun (1454~1488), the older brother of King Seongjong (1469~1494) of the Joseon Dynasty. It became a proper palace when Gwanghaegun (1575~1641) ascended the throne and gave the palace the name Gyeongungung in 1611. Afterwards, the name was then changed back to its orginal title of Deoksugung.

Notification :
 - Admission Fee 10.000 KRW
 - The palace is Closed Every Monday

kebetulan pas nyampe Palace lagi ada pergantian pengawal kerajaan, beruntung banget nih, soalnya changing ceremony ini hanya berlaku di jam-jam tertentu saja.



Kika - Mas agus, mas adip, mbk dila, si narsis daniel dan tentu saja saya 

Changing Ceremony
Tak Jauh dari istana doeksugung palace, saya meneruskan perjalan ke gwanghwamun plaza dimana terdapat patung emas king sejong, di sebelah kanan jalan  ada kedubes Amerika (*informasi ngga penting ... heheheheheh)

Di Depan Patung King Sejong
Lurus dari Patung King Sejong ada salah satu istana yang wajib di kunjungi kalo anda ke seoul

Gyeongbokgung Palace
Built in 1395, Gyeongbokgung Palace is also commonly referred to as the “Northern Palace” because it is the furthest north when compared to the neighboring palaces of Changdeokgung (Eastern Palace) and Gyeongheegung (Western Palace). Gyeongbokgung Palace is arguably the most beautiful and remains the grandest of all five palaces.   

Notification :

Admission Fee
Adults (ages 19-64) 3,000 won / Group 2,400 won (10 or more people)
Youths (ages 7-18) 1,500 won / Group 1,200 won (10 or more people)
※ Age 6 and under are free. 

The Palace Closed Every Tuesday

Gyeongbokgung Palace Gate

Polisi nya cakep >.<

Gyeongbokgung Palace - Inside
Di depan Istana Gyeongbokgung 
Penjaga nya cakep tapi serem, kirain patung habisnya ngga gerak sama sekali
Jam sudah menunjukkan pukul 16.30 dan tak menyurutkan niat saya untuk melanjutkan perjalanan dari Geongbokgung Palace menuju namsam tower, untuk mencapai kesana saya naik bus 05 , permberhentian terakhir dari bus ini adalah namsan tower, ngga usah takut nyasar, meskipun driver bus nya ngga bisa bahasa inggris, setiap sebelum pemberhentian bus akan ada notification dari bus nya :D

Kalo yang suka KPOP, KDRAMA dan KMOVIE pasti udah familiar dengan tempat ini
Pad Lock Deck
Namsan Seoul Tower





                         



Sebenarnya saya masih ingin melanjutkan perjalanan  muter-muter di sekitar namsan, tp sayang nya  temen-temen udah mo pulang ke tempat masing-masing, what a pity.. dengan berat hati saya pun ikut pulang dan berjanji akan kembali lagi ke namsan, karena saya belom sempet mengunjungi teddy bear museum dan Observation Deck.




You Might Also Like

0 komentar :