Calon istri untuk calon usahawan

09.17.00 wulan_YS 3 Comments

Ada salah satu buku bisnis yang gw baca ,buku ini termasuk salah satu buku bisnis favorit gw yaitu "69 Fakta yang paling sering di abaikan pebisnis pemula",karena ada beberapa hal yang ngga terpikirkan ama kita tapi di jelaskan di buku ini,salah satu yang dibahas di buku ini adalah "Calon istri  untuk calon usahawan" tentu nya ini bagi calon pengusaha laki-laki.
sebenarnya banyak poin yang di bahas di buku ini,untuk hari ini gw posting dulu judul yang diatas,begini ceritanya :
 pak zainudin adalah seorang pengacara terkenal,klien nya berasal dari berbagai negara dan kebanyakan diantara mereka adalah orang-orang bisnis. Salah satu nya adalah pak Tan,seorang pengusaha cina yang sukses.
Berikut ini cerita yang pernah di dengar pak zainuddin dari pengusaha cina itu berkaitan dengan persiapan menjadi usahawan.Menurut pak Tan,dikalangan orang cina,mereka mempunyai petuah untuk memilih perempuan yang sesuai bagi lelaki yang ingin menjadi usahawan.
Pak Tan menyebutkan, bagi calon usahawan cina menikahi gadis berpendidikan cina adalah pilihan yang lebih baik daripada menikahi gadis berpendidikan inggris. Alasan nya adalah gadis aliran cina dan gadis aliran inggris mempunyai harapan yang berbeda terhadap tingkah laku suami mereka.
Gadis-gadis cina yang berpendidikan inggris mempunyai nilai-nilai kekeluargaan seperti wanita-wanita kulit putih. Mereka ingin agar suami bekerja sebagaimana orang bekerja di perusahaan internasional. Suami harus bekerja sesuai waktu nya,pulang lebih cepat,berada di rumah pada malam hari dan jalan jalan dengan keluarga di akhir pekan.
Hal itu berbeda dengan gadis2 yang mendapatkan pendidikan cina.Mereka kurang mengharapkan suami mereka pulang cepat.Hal terpenting adalah suami pulang membawa uang yang banyak untuk keluarga.
Petuah seperti itu juga di anjurkan bagi mereka yang memiliki profesi pemasaran.Hal ini khususnya ditujukan kepada pemasar sektor produk yang berharga tinggi seperti mobil,rumah,tanah,dan sebagainya.
Mereka perlu pergi ke showroom atau mengunjungi lokasi setelah pulang kantor,pada hari2 libur dan akhir pekan.
Bagaimana dengan Anda sebagai lelaki melayu?Anda disarankan memilih gadis yang berasal dari keluarga usahawan.Nabi MUHAMMAD menyarankan umatnya menikah dengan org yang seimbang. Artinya orang yang mempunyai banyak persamaan.

nah Hikmah yang bisa kita ambil dari cerita diatas adalah,bahwa dukungan seorang isti terhadap suami menjadi bagian paling penting bagi seorang laki-laki pengusaha,
memiliki sebuah usaha sudah selayaknya jatuh bangun, istri tidak hanya mendukung suami pada saat usaha itu sedang naik,tapi juga pada saat usaha itu jatuh..
peran istri sangat penting dalam hal ini.

SUMBER :  "69 fakta yang sering di abaikan para pebisnis pemula" 
Di tulis oleh : Ainun Muhammad (wanita pengusaha dan motivator terkemuka di malaysia)

You Might Also Like

3 komentar :

Andre Mursalat mengatakan...

s
e
t
u
j
u

Andre Mursalat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

wekk