Beberapa Masakan ala Keluarga Gw

08.25.00 wulan_YS 0 Comments

Meskipun udah di bandung dari tahun 2004 ,selera makanan gw tetep ngga berubah
padang abisssss, dan ngga ada yang nandingin cita rasa masakan nyokap gw di seluruhh duniaa...
meskipun sama bumbu,tapi beda tangan,beda rasa juga tentunya,
nyokap gw dalam hal mengolah makanan sangat detail banget.
contohnya umur kelapa untuk rendang dan gulai telor beda,maksudnya kalo untuk rendang kelapa nya yang udah tua,kalo untuk gulai telor pake kelapa yang lebih muda.
Rata-rata di keluarga gw emang pinter2 masak,
bokap : karena doski tentara,dan anak desa juga jadinya dari kecil udah terlatih buat masak.masak rendang jago,gulai oke,apalagi yang cuma balado-baladoan..bahkan papa juga pinter mitchmatch bumbu,ada 1 resep makanan yang gw suka dari masakan papa adalah "telor dadar daun kunyit",bumbu nya simpel tapi enak.
mbak gw : doski dulu nya meskipun kuliah di padang,tapi tetep nge kost,biar ngga jauh bolak balik,padahal cuma 2 kali naek angkot aja dari rumah.biar ngga capek aja kali ya!
mbak gw juga pinter masak,dia pinter kolaborasi bumbu bumbuan
contohnya adalah "udang balado ala mbak lira",ada beberapa rahasia supaya udang nya ngga anyir...dan malah jadi manis,gw sering bikin "udang balado ala mbak lira" ini,dan udah gw test ke temen2..dannnnn enak tentu nya (GR sendiri)
angga adek gw : dia juga lumayan pinter masak,cuma dia agak males aja anak nya.angga pinter masak karena dulu nya dia juga ngekost di jogja,dari SMP sampai kelas 1 SMA.
dan si kecil dedek meskipun masih SD kadang suka keukeuh juga coba2 masak di dapur,meskipun telor ceplok doank,kadang gw takut biarin ini anak masak sendiri,takut kesiram minyak dsb.
dan terakhir tentu nya nyokap gw ngga perlu di raguin lagi deh kemampuan masak nya...ajibbbbbbb....cake maupun lauk pauk jadi enak kalo mama yang masak.
mama hobi banget masak memasak,no wonder kalo kita sekeluarga gendut gendut semua,karena di rumah ngga pernah kosong dengan cemilan ala mama..lebih sehat dan bersih tentu nya...
meskipun mama sibuk di cafe,tapi kalo urusan perut anak anak dan suami nya tetap nomor 1.
ada cerita menarik dengan cafe ini,ada seseorang pelanggan yang dateng ke cafe kita,mama udah lupa sama orang nya,dulu nya orang ini sering jajan di cafe gw,dia jauh jauh datang dari pekanbaru cuma karena kangen ama masakan nyokap gw di cafe.
dari situ aja udah ketahuan kalo masakan mama memang enak...
duhhh jadi kangen rumah nih,,,
love u mom,love u pa,love u mbak,love u ngga,love u dek....mmmmuaaahhhh

nanti gw posting deh beberapa resep masakan nya...

You Might Also Like

0 komentar :