prosedur?? bullshit

07.23.00 wulan_YS 0 Comments

gw benci dengan segala prosedur yang ada di negara kita tercinta ini...bukannya gw nggak LOVE ama indonesia...gw cinta banget malah...tapi sistem dan orang2 nya yg gw nggak suka....gw nggak habis pikir....
ada suatu cerita,.gw punya tante yang tinggal di balikpapan,beliau tinggal di salah satu perumahan elit disana..
pada tahum 2006 dia bermasalah dengan PLN, beliau menambah daya listrik tanpa melapor terlebih dahulu,padahal dia tetap bayar sesuai kuota yang dia pakai..
pada akhir tahun 2006 PLN mengadakan SidaK..rumah tante gw jadi nya termasuk yang berkasus
karena nggak diselesaikan dengan tuntas PLN mencabut listrik dirumah beliau,padahal beliau tidak tau prosedur yang sebenarnya seperti apa,jadilah dia sampai sekarang nggak ada listrik di rumah nya
kebayang nggak sih di jaman yang seperti ini , beliau selama 2 thn nggak mencicipi yg nama nya listrik,apalagi rumahnya terletak di tengah kota balikpapan...miris banget gw ngeliatnya.
si tante bukan nya nggak berusaha untuk mengurus,tetapi prosedur lah yg bikin dia tersendat2 dalam hal pengurusan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab...
jadi apa donk guna nya motto PLn yang berbunyi "listrik untuk kehidupan lebih baik"
kalo diantara warga nya masih ada di dalam kegelapan...
kontras banget kan
tau nggak alasan PLN apa.."yang daftar 5 tahun aja masih banyak yg belom kita layani"
what???separah itu kah
permasalahan yang selalu mereka bilang adalah kurang nya daya...
jadi selama 5 tahun apa donk solusi nya??
oia ada sih cara ilegal,kita bisa menikmati listrik asal bayar 3 juta...OK no problem,yang penting ada listrik kan???
tapi apa??PLN ngancem akan menggugat,
jadi wahai petinggi2 PLN apa donk solusi nya buat kami rakyat2 jelata
kami tidak tau prosedur yang sesungguhnya
kami buth solusi
kami butuh alasan yang masuk akal
bukan nya menunggu tanpa kepastian
apakah harus ada demonstrasi dulu baru ada tanggapan
semoga pengalaman ini bermanfaat

You Might Also Like

0 komentar :